Selasa, 07 Februari 2012

faktor-faktor yang mempengaruhi ilmu alamiah dasar


FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI
ILMU ALAMIAH DASAR
1)      Faktor lingkungan atau dinamika penduduk

Ilmu lingkungan merupakan ilmu murni yang faktor lingkungan terhadap makhluk hidup atau ekologi. . Ilmu lingkungan dapat diibaratkan sebuah poros, tempat berbagai asas dan konsep aneka ragam ilmu yang terpancar

Mengintegrasikan/mengalihkan berbagai ilmu yang mempelajari hubungan antara jasad hidup (termasuk manusia) dengan lingkungan. Menurut berbagi ilmu seperti sosiologi, ekonomi, meteorologi, kesehatan masyarakat, planologi. Untuk mengatasi masalah yang menyangkut hubungan antara jasad hidup dengan lingungannya.

2)      Faktor Manusia

Panca indera manusia yang dapat menerima stimulus dari alam sekitar, dan dengan akalnya manusia dapat memberikan respon terhadap gejala – gejala alam yang menjadi suatu pengalaman.Karena manusia mempunyai rasa ingin tahu atau kuriositasterhadap segala yang ada di alam ini, maka dengan pengalaman itu manusia  mengembangkan metode – metode berfikir dari masa – kemasa berikutnya sehingga pengalaman itu berakumulasi dari zaman kezaman berikutnya.

Akal budinya dan kemauannya yang sangat kuat itulah sifat unik dari manusia Rasa ingin tahu makhluk lain lebih didasarkan oleh naluri (instinct) /idle curiosity naluri ini didasarkan pada upaya mempertahankan kelestaraian hidup. Manusia juga mempunyai naluri seperti tumbuhan sifatnya tetap sepanjang zaman.Pengalaman itu akan bertambah terus selama manusia ada di muka bumi ini dan mewariskan pengetahuan itu kepada generasi berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar